Jenis Sepatu di Mobile Legend dan Fungsinya

Sepatu All

Hallo Teman Teman pencinta Game Mobile Legend, kali ini saya akan memberikan info mengenai sepatu (boots), bahan yang diperlukan dan kegunaan masing-masing sepatu. Nah Sepatu ini memiliki keunikan masing-masing, dari penambahan armor,ada yang menambah magic resist dan lainnya. Banyak player yang suka meremehkan fungsi sepatu ini, ada yang tidak melihat musuh yang di lawan dan salah beli sepatu, bahkan ada yang tidak membeli sepatu sama sekali. Karena cukup banyak player yang tidak mengetahui fungsi dan keunikan sepatu. Tanpa Panjang lebar mari langsung saya bahas satu per Satu.

WARIOR BOOTS

Warior Boots

Warior Boots ini mempunyai status dasar penambahan Armor sebesar 22 Armor. Warior Boots ini mempunyai passive status yaitu

  • +40 Movement speed
  • Setiap terkena basic attack akan meningkatkan 5 physical deff dan maximal sampai 25. Efek Ini berlangsung selama 3 detik

Untuk Bahan membuat sepatu ini terdiri dari dua jenis item yaitu : Boots (dengan status dasar +20% movement speed) dan Leather Jerkin (+18 Armor). Biasa sepatu ini digunakan oleh tank dan beberapa fighter, untuk assassin sendiri ada beberapa player yang memainkan hero fanny terkadang menggunakan sepatu ini untuk physical deff.

THOUGH BOOTS

THOUGH BOOTS

Sepatu ini memiliki status :

  • Passive = +22 magic resist
  • Passive = +40 Movement speed
  • Passive Unique = Jika terkena crowd control waktu dari crowd control yang diberikan hero lawan akan berkurang sebanyak 25%

Untuk membuat sepatu ini menggunakan dua bahan utama yaitu : Boots (dengan status dasar +20% movement speed) dan Magic Resist Cloak (+18 Magic Resist).

Untuk Sepatu ini sering digunakan Tank karena untuk mengurangi damage dari hero mage yang pada saat early game saja sudah memiliki damage yang cukup besar. Dan Passive unik nya juga untuk mengurangi waktu dari crowd control yang diberikan hero lawan. Sepatu ini cocok digunakan untuk melawan hero yang mempunyai skill crowd control.

MAGIC SHOES

MAGIC SHOES

Sepatu ini memiliki status :

  • +40 Movement speed
  • +10% CD Reduction

Maksud dari passive di bagian +10% CD Reduction adalah mengurangi jumlah cooldown dari skill hero. Misalkan Salah satu skill hero mempunya waktu cooldown untuk dapat digunakan lagi selama 20 detik. Dengan adanya passive dari Magic Shoes, bearti skill nya dapat digunakan lagi selama 18 detik. Begini cara perhitungan = 20 – (10/100 X 20) = 18 detik. Dengan pengurangan waktu 2 detik cukup bermanfaat pada saat battle. Belum jika ada tambahan option dari item lain yang mempunya option cd reduc.

Untuk Magic Shoes ini biasa digunakan hero dengan Role Mage dan Asassin. Karena Mage dan Asassin sangat mengandalkan Skill mereka dibanding dengan hit biasa. Terutama beberapa hero dengan status burst damage.

ARCANE BOOTS

ARCANE BOOTS

Untuk Sepatu ini mempunyai status :

  • +40 Movement Speed
  • +15 Magic Pen

Nah untuk Magic Penetration ini berguna untuk menembus armor dari hero tanker. jadi meskipun armor / defense lawan tebal, jika efek penetrasi aktif, maka armor / defense lawan akan diabaikan, dan efek yang terjadi ada serangan kita meningkat.

Untuk Sepatu ini sangat jelas digunakan oleh hero yang mempunya skill yang memberikan magic damage seperti Mage atau Hero Asassin Mage seperti Contoh nya Karina, gussion.

SWIFT BOOTS

SWIFT BOOTS

Status Dasar dari sepatu ini adalah :

  • +40 Movement Speed
  • +15% Attack Speed

Untuk membuat sepatu ini membutuhkan dua bahan dasar, yaitu Boots (+20 movement speed) dan Dagger (+10% attack speed). Untuk Sepatu ini tidak memiliki passive unique lain, sepatu ini sangat pamor di kalangan hero Marksman. Untuk menambah kecepatan hit dari marksman, saya sendiri pun pada saat memainkan marksman merupakan salah satu item wajib yang saya beli. Berguna baik early game ataupun lategame. Ada hero assassin yang menurut saya bisa memakai sepatu ini pada saat late game, yaitu Helcurt. Yang mempunyai skill burst damage dengan mengumpulkan 4 stack, stack bisa diperoleh dari hit biasa ke minion.

DEMON SHOES

DEMON SHOES

Demon Shoes ini memiliki fungsi :

  • Attribut Dasar = +30 Mana Regen
  • Passive = +40 Movement Speed
  • Passive Unique = Saat membunuh hero lawan dan Assist akan meregenerasi mana dari hero sebesar 10% dari total mana. Dan Saat membunuh minion hanya akan meregenerasi 5% mana.

Bahan untuk membuat sepatu ini terdiri dari :

  • Boots : 1 unit (+20 movement speed)
  • Magic Necklace : 2 unit (+10 Mana regen)

Sepatu ini sebelum update terbaru belum ada, dan merupakan remake dari Boots of Tranquility. Kalau pendahulu nya Boots of Tranquility ada passive yang meregenerasi HP, untuk demon shoes tidak ada. Dengan melihat kemampuan mana regen nya, hero ini sangat cocok untuk dipakai hero yang boros mana. Sepeti contoh nya akai, jawhead, alpha, jadi tidak perlu repot balik ke base untuk penuhin mana.

WIZARD BOOTS

WIZARD BOOTS

Wizard boots ini memiliki fungsi :

  • Attribut Dasar = +300 hp
  • Passive = +40 Movement Speed
  • Passive Unique = Jika pada saat battle, dan musuh berhasil mati dan kita bisa memberikan assist maka kita akan mendapatkan 80 gold.

Sepatu ini cocok untuk hero support, tetapi terkadang beberapa role hero menggunakan sepatu ini. Seperti contoh nya Helcurt, karena skill ulti nya helcurt walaupun kita tidak hit sama sekali dan musuh berhasil mati tetap akan di hitung sebagai assist. Sepatu ini biasa digunakan pada saat early game untuk kumpulin duid biar cepat jadi, pada saat sudah masuk late game sepatu ini biasa dijual dan di ganti sepatu lain.

RAPID BOOTS

RAPID BOOTS EXCEL

Rapid Boots ini mempunya passive:

  • Unique : +80 Movement Speed
  • Passive Unique : Memberikan atau menerima damage akan memberikan efek slow pada movement speed sebesar 40. Efek ini berlangsung selama 5 detik.

Maksud dari passive unique dari Rapid Boots ini jika kita memberikan damage atau menerima damage pada saat battle, maka movement speed kita akan menjadi 40. Dan akan kembali menjadi +80 jika dalam 5 detik kita tidak menerima atau memberikan damage. Berfungsi banget untuk mengejar musuh yang sedang sekarat dan berusaha lari menuju tower. Cukup sering digunakan di hampir semua role hero, baik fighter, assassin, marksman, tank. Terkecuali mage yang menurut saya kurang sesuai menggunakan sepatu ini untuk mage.

 

DEMIKIAN SEDIKIT INFO MENGENAI BOOTS MOBILE LEGEND, SEMOGA INFO INI MEMBERIKAN MASUKAN KEPADA TEMAN TEMAN SEKALIAN. PILIHLAH DENGAN BIJAK SEPATU MANA YANG AKAN SESUAI DAN MEMBANTU PADA SAAT WAR.

Leave a comment